Close it

Sabtu, 11 Juni 2011

9 Website-Website Tempat Belajar Free PHP Programing►► URL : http://wwdq.blogspot.com/2011/06/website-website-tempat-belajar-free-php.html.

Share
Free PHP Programing
Bagi anda yang ingin serius menekuni web programming untuk membangun sebuah website yang canggih tapi bukan dengan modus HTML? Ingin mencari bahasa programming yang portabel, robust, mudah dipelajari dan object oriented tapi dalam ruang lingkup web based programming?

PHP adalah jawaban yg paling saya rekomendasikan. Saat ini, hampir tidak ada hosting Linux yg tidak menyediakan bahasa Php programming terinstal di dalamnya.
Perl sudah ketinggalan. Python stuck dan ditahan oleh php. ASP dan ASP.NET lebih sering berkutat di hosting Windows. JSP terlalu ekslusif dengan ciri khas dan investasi yg lebih besar walaupun secara keamanan lebih segala-galanya dibandingkan yang lain, tapi rata2 berhosting di JSP mahal sekali tarifnya. Nah, sekarang punya gambaran yang jelas bukan mengenai perbandingan bahasa-bahasa web based server script di atas? PHP adalah jawabannya. Kamu harus menguasai PHP untuk bisa berkompetisi saat ini di dunia internet. Rata-rata CMS dan Blog platform menggunakan php sebagai kekuatan mereka.

Pertanyaannya adalah, di mana website yang mengajarkan  php programming gratis? Di mana situs yang memberikan panduan tutorial belajar bahasa php? Di mana saja website yg bisa memberikan dasar-dasar php dari dasar sampai programming tingkat lanjut secara free? Sebenarnya gampang saja kita bisa mencari di google atau di bing di mana website tempat mengajarkan online php dengan mengetikkan kata kunci “free php programming” atau “free tutorial php programming”. WwdQ akan berikan referensi beberapa daftar situs tutorial php dari dasar sampai intermediate bahkan advanced yang saya dapat dari sebuah situs lain.

1. Php.Net
Situs tutorial ini secara lengkap dan menjadi rujukan utama bagi pemula di dalam belajar php, teknik dasar php, pengenalan dari syntax, types, variable, constant, control structure sampai dengan function dan security di php.
Kamu bisa step by step diajarkan di sana dengan baik.


2. w3schools
Situs tutorial php ini merupakan standarisasi belajar HTML, XML bahkan PHP dan ASP. Penjelasannya sangat mudah dicerna dan dilengkapi dengan contoh-contoh aplikasi sederhana. Tutorialnya asyik dan kamu pasti akan cepat mengerti belajar di sana.

3. Learn Programming in PHP Online
Tidak selengkap apa yg disediakan oleh Php.net dan w3schools, namun di situs ini kita bisa dapat panduan belajar untuk mencegah terjadinya SQL Injection dan aplikasi email.


4. PHPBuddy
di PHPBuddy kita dapat panduan belajar menangani php sessions, encrypting dan pengamanan code php.

5. About.com:PHP/MySQL
Nah, di sini lebih asyik lagi, kita bisa diberikan contoh syntax pemanggilan SQL, pembuatan kalendar, timer, dan contoh-contoh unik lainnya dengan bahasa php.


sumber : http://www.speedytown.com/..phpprogramming../
Post Info :
Judul = Website-Website Tempat Belajar Free PHP Programing

Url = http://wwdq.blogspot.com/2011/06/website-website-tempat-belajar-free-php.html

Author = Riloaw. At : 19.50 Sabtu, 11 Juni 2011 | Comment:9

Artikel Terkait

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

9 komentar:

  1. sob., nice info :D

    oh iya ada pertanyaan dari saya, bagaimana cara membuat related post buka/tutup? terimakasih... tolong jawab di post terbaru saya yaa.. agar dapat terindex oleh saya, thanks ":D

    BalasHapus
  2. makasih banyak sob., script nya bekerja ! :D

    BalasHapus
  3. sipphh... sama sama , senang bisa membantu agan ^_^

    BalasHapus
  4. Wah jadi ingin blajar php nih...
    thanks for sharing :)

    BalasHapus
  5. makasih buat infonya.
    jangan lupa ikut kompetisi cerdas cermat online ya gan, yang diadakan oleh gameforsmart.com :)

    BalasHapus
  6. Terima kasih gan bermanfaat banget buat ane..
    salam rumah dijual di citayam

    BalasHapus
  7. artikelnya sangat membantu kak, semoga bermanfaat kak
    Ilmunya

    BalasHapus

No Spam Please :)


Tambahkan Bookmark halaman ini untuk mempermudah Pencarian Anda [CTRL+D].