Close it

Sabtu, 26 Maret 2011

3 Dofollow Dan Nofollow►► URL : http://wwdq.blogspot.com/2011/03/dofollow-dan-nofollow.html.

Share
Pengertian Nofollow
Dari wikipedia nofollow didefinisikan:
nofollow adalah atribut HTML nilai digunakan untuk menginstruksikan mesin pencari hyperlink beberapa yang tidak seharusnya mempengaruhi peringkat target link dalam indeks mesin pencari. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi efektivitas beberapa jenis spam mesin pencari, sehingga meningkatkan kualitas hasil mesin pencari dan mencegah spamdexing dari terjadi.

Secara sederhana, ketika Anda menggunakan link nofollow berarti ketika mesin pencari akses halaman dan melewati link tersebut, dia tidak akan menelusuri lebih jauh link tersebut. Karena tidak ditelusuri lebih jauh, maka link tersebut tidak berpengaruh terhadap jumlah backlink dan juga tidak berpengaruh dengan pemeringkatan.

Pengertian Dofollow
Anda tidak menemukan dofollow di wikipedia? Sebaiknya Anda perlu tahu, karena sebenarnya tidak ada tag dofollow. Ini hanya istilah untuk membedakan dengan link nofollow. Ketika Anda membiarkan link Anda dofollow, maka ketika mesin pencari membaca halaman Anda dan menemukan link tersebut, ia akan menelusuri lebih jauh link tersebut sehingga mesin pencari menghasilkan sebuah laporan, dalam hal ini berkaitan dengan jumlah backlink dan pertimbangan pemeringkatan.

Penulisan Nofollow
Ketika Anda menambahkan link pada postingan Anda, maka link tersebut otomatis tercetak sebagai link dofollow. Untuk mengubahnya, silahkan tulis seperti berikut:
<a href='tujuanlink' rel='nofollow'>nama link</a>


Tidak Ada Penulisan Untuk Rel=Dofollow
Seperti saya tulis di atas, sebenarnya tidak ada rel dofollow. Itu hanya istilah untuk membedakan saja dengan link nofollow. Oleh karena itu tidak ada penulisan untuk link dofollow. Link yang ditulis tanpa rel nofollow sudah berarti itu dofollow.
<a href='tujuanlink'>nama link</a>

Penambahan rel=dofollow pada link, misal seperti berikut ini adalah percuma.
<a href='tujuanlink' rel='dofollow'>nama link</a>
Jadi, misal ketika Anda mencoba melakukan spam paksa di komentar blog lain dengan menambahkan dofollow, maka hal itu sia-sia. Baca lengkap di Blog Juragan di artikel berjudul Teknik Spam yang Sia-sia.

Mengapa Blog ini Nofollow?
Blog dengan banyak sekali artikel tentu lebih sulit untuk mengelola tiap postingan bahkan tiap komentar. Sebuah blog yang bagian komentar tidak di set nofollow, akan sangat berbahaya, karena bisa saja pada kotak komentar ditanami banyak link rusak atau link terlarang. Belum lagi raja-raja spam yang menyisipkan banyak link yang sama di satu halaman. Ini bisa memperburuk SEO, atau kemungkinan paling buruk adalah Blog ditendang Google.


Bila Kurang Jelas, silakan bertanya dibawah ini .

Post Info :
Judul = Dofollow Dan Nofollow

Url = http://wwdq.blogspot.com/2011/03/dofollow-dan-nofollow.html

Author = Rizal Loa Wanda. At : 12.34 Sabtu, 26 Maret 2011 | Comment:3

Artikel Terkait

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

3 komentar:

  1. nanya ni gan....

    kalau melampirkan banner blog di blog orang lain bisa mengangkat rating blog kita ga gan????

    makasi gan..

    BalasHapus
  2. bisa, itu namanya backlink, setiap orang yang klik tuh banner kan otomatis ke blog kita. ya pasti akan menaikan traffic.

    BalasHapus
  3. keren gan Postingane , ijin mempelajari

    pollow back

    BalasHapus

No Spam Please :)


Tambahkan Bookmark halaman ini untuk mempermudah Pencarian Anda [CTRL+D].