Close it

Jumat, 27 April 2012

14 Blog Review [Kenyamanan Visitor] DISKON.COM►► URL : http://wwdq.blogspot.com/2012/04/blog-review-kenyamanan-visitor.html.

Share

blog review diskon.com @ wwdq.blogspot.com
Blog Review
Halo... sudah lama saya tidak mengupdate blog ini dikarenakan kesibukan yang tidak ada habisnya. Oke pada kali ini saya akan mereview sebuah website yang terbilang WOW...! , mengapa demikian? menurut pandangan saya di dunia website (pas kan dengan tema blog ini ^_^ ) website yang baik dan bagus adalah website yang memiliki aura positif (kalah manusia punya aura). Aura positif itu di dapat dari  kenyamanan visitor  yang datang dan berkunjung di sebuah website, kenyamanan tersebut bisa datang dari tampilan atau desain website/blog yang menarik, konten yang menarik, tidak ribet, akses yang cepat, dan lain lain.

Dari segi tampilan, bagus atau tidaknya tampilan/desain sebuah website memang relative, tergantung dari segi pandang orang yang melihatnya. Tetapi ada segi pandangan seseorang yang mungkin sama dengan orang lain, seperti saya ambil contoh disini adalah perpaduan warna yang pas dalam tampilan website/blog. Perpaduan warna yang pas menurut opini saya adalah kumpulan warna yang menyatu sehingga dapat diterima baik oleh penglihatan yang kita miliki.

Pemilihan warna background yang benar adalah yang sejuk dimata, seperti warna putih, silver, biru muda, hijau lembut,  atau warna hitam asalkan cocok dengan konten yang ada di website tersebut.
warna soft untuk background

Pemilihan warna background yang tidak disarankan adalah warna yang terang, mengapa? Pasti anda akan merasa tidak nyaman dong bila anda baca teks di sebuah website/blog yang memiliki warna latar belakang terang seperti merah terang, kuning terang, hijau terang (lime), dan lain lain. Membaca yang seharusnya bisa bermenit-menit bisa terpotong hanya beberapa menit karena mata akan lelah melihat warna yang tidak dapat dicerna dengan baik oleh penglihatan kita.

Dari segi konten yang ada di website/blog, sebaiknya website yang baik adalah website/blog yang memiliki konten tidak terlalu banyak. Mengapa? Anda bisa merasakan sendiri dengan koneksi internet yang lemot harus meload/memuat konten website yang banyak, pasti anda akan bosan menunggu loading website yang lama, bahkan anda akan meninggalkan website tersebut.
Dengan ini kita harus memikirkan berapa lama load akses ke website/blog kita, agar kita tidak kehilangan visitor,karena visitor berperan penting dalam dunia web, apa jadinya sebuah website/blog tidak ada visitornya, percuma dong website/blog tersebut dibuat, benar tidak?

Nah sekarang menuju ke review sebuah website yang menurut saya bagus, yaitu DISKON.COM
ScreenShoot Diskon.com
 
menurut sudut pandang saya, dari tampilan cukup Bagus bahkan mendekati sangat bagus karena seperti yang sudah saya jelaskan diatas mengenai perpaduan warna. Pemilihan warna biru muda  dan putih pada background membuat penglihatan dapat mencerna dengan baik.
Tata letak menu dan konten-konten lain tertata dengan baik dan rapih yang memudahkan visitor mengakses semua konten yang ada di DISKON.COM dan pastinya dapat mencari  DISKON  yang WOW...! ada yang hingga 90% diskonnya :matabelo. Saya tidak hanya membicarakan yang bagusnya saja, saya juga akan membahas kekurangannya.
Kekurangannya menurut opini saya dari background warna biru mudanya sebenarnya sudah bagus, tapi terlihat polos bila hanya warna yang solid, sarannya diberikan sebuah Tekstur atau semacan Gradasi yang membuat tampilan background tersebut tidak monoton.

Dari load konten, DISKON.COM  memuat konten sangat cepat dari koneksi saya yang hanya 158kbps (±20KBps)  padahal DISKON.COM memakai  jQuery dalam konten-kontennya yang lumayan memberatkan load sebuah website, mungkin karena pada DISKON.COM memaksimalkan kegunaan jQuery yang ada dalam arti tidak menggunakan banyak plugin yang memakan load besar.


traffic alexa site : diskon.com
Dari segi traffic, DISKON.COM memiliki traffic yang baik, menurut Alexa.com (27-April-2012) : DISKON.COM memiliki Traffic Rank 100,511. Dari segi SEO pun DISKON.COM mempunyai struktur yang bagus. hanya ada masalh di bagian Heading 1 , disini diskon.com mempunyai 2 H1 tags pada home page.
SEO diskon.com

Kesimpulannya, menurut saya DISKON.COM menjadi recommend web yang memiliki aura positif hehehe :D DISKON.COM membuat visitor nyaman berlama-lama melihat konten-konten yang ada di website tersebut atau yang mencari DISKON besar-besaran, because simple design , fast access, and a good media promotion.

Sekian review dari saya, saya menyadari blog saya ini pun belum mengikuti saran dari diri saya sendiri seperti yang tertera diatas :D , tetapi saya pun mencoba untuk lebih baik. Terimakasih atas kesediaannya membaca artikel kali ini. Segala kesalahan atau perbedaan pendapat, saya mohon maaf.

Post Info :
Judul = Blog Review [Kenyamanan Visitor] DISKON.COM

Url = http://wwdq.blogspot.com/2012/04/blog-review-kenyamanan-visitor.html

Author = Riloaw. At : 21.20 Jumat, 27 April 2012 | Comment:14

Artikel Terkait

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

14 komentar:

  1. menurut gue kecepatan loadingnya masih jauh dari optimal. score diskon,com di pagespeed dan yslow masih kurang bagus, meski lumayan cepat sih :D

    BalasHapus
  2. @red Ya memang gitu sih gan, tapi kan kalau di tinjau dari isi konten yang yang memakai jQuery dan memuat gambar yang lumayan banyak , kecepatannya segitu lumayan cepet di koneksi ane yang lemot :) nggak membuat ane bosen nunggu :D haha..

    makasih ya gan atas komentarnya :)

    BalasHapus
  3. review agan keren, ikutan belajar kyk gitu ah,ane lum begitu ngerti prograaming dan interface :D

    BalasHapus
  4. diskon.com. sedikit berat y kang loadnya. (saya memakai inet sekelas semar). Lebih cepatan load website ente daripada diskon.com. :)
    semoga menang ya bos ikut lomba reviewnya. :D

    BalasHapus
  5. diskon.com waktu ane buka sedikit agak slow tapi untuk kesananya lumayan kenceng,, :D

    Mampir gan ke blog sederhana ane di http://ilmu-komputergratis.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. memang agak berat gan, tp sesuai dengan konten yang ada.
    Kalau pertama tamanya berat memang wajar, karena browser agan belum menyimpan data / cookies dari website tsb.

    Terimakasih atas komentarnya gan.

    BalasHapus
  7. artikelnya menarik dan informastif banget, pastinya bisa dijadikan refrensi bacaan yang bagus. terima kasih udah sharing

    BalasHapus
  8. Oke gan , terimakasih atas komentar dan kunjungannya :)

    BalasHapus
  9. Asyik gan artikelnya saya coba di kontes seo suv terbaik

    BalasHapus
  10. Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

    BalasHapus
  11. awal smpai akhir ini, gue baca artikel nya,nambah wawasan.

    BalasHapus
  12. After looking at a few of the blog articles on your site, I seriously appreciate your way of writing a blog.

    BalasHapus

No Spam Please :)


Tambahkan Bookmark halaman ini untuk mempermudah Pencarian Anda [CTRL+D].